Ramadan 2023, Lion Parcel Rasakan Kenaikan Pendapatan Peringiman Barang

Lion Parcel saat silatuahmi dengan media di di Saigon Resto Makassar.

Makassar - Perusahan pengiriman barang, Lion Parcel mencatat peningkatan pendapatan pengiriman barang di Sulawesi Selatan sebesar 15 persen selama Ramadan 2023. Peningkatan pengiriman barang, tak lepas dari semakin meningkatnya animo masyarakat belanja online di e-Commerce.

Head of Brand Lion Parcel Benno Suryo Ariantoputro mengatakan Makassar mencatat perkembangan sejalan dengan pertumbuhan ini, di mana revenue pendapatan meningkat lebih dari 15 persen selama Ramadan 2023. Beno menyebut salah satu faktor pendorong adalah tingginya antusiasme belanja online masyarakat Sulsel di e-commerce.  

"Sejak tahun lalu, sepanjang 2022 menyentuh Rp5,67 triliun atau tumbuh 19,5 persen yoy. Sebagai Ibu Kota Sulsel, khususnya Makassar menjadi salah satu kota fokus Lion Parcel untuk terus dikembangkan," ujarnya saat silaturahmi dengan media di Saigon Resto Jalan Letjend Hertasning Makassar, Kamis (11/5/2023).

Beno menjelaskan berbagai strategi telah disiapkan untuk menunjang potensi, termasuk perkembangan infrastruktur dan jaringan secara berkala. Tak hanya itu, perluasan jumlah agen untuk meningkatkan aksesibilitas layanan, hingga pendekatan market secara mendalam sesuai dengan kebutuhan lapangan.

"Sejalan dengan perkembangan permintaan ini, Lion Parcel juga terus meningkatkan pengalaman pelanggan sebagai faktor penting pada layanannya. Antara lain integrasi customer journey lewat pengembangan touchpoints pelanggan secara end-to-end, termasuk aplikasi Lion Parcel sebagai one-stop solution yang meningkatkan aksesibilitas," kata dia.

Lewat aplikasi, para pelanggan bisa mengakses berbagai informasi dan layanan Lion Parcel, mulai dari melakukan permintaan pick-up dan pembayaran ongkos kirimnya, melihat status resi pengiriman secara realtime, memeriksa harga ongkos kirim, berbelanja di platform toko online Lion Parcel, BisaBelanja, hingga loyalty program Parcel Poin.

"Selain itu, kami juga melakukan pengembangan CRM (Customer Relationship Management) yang terintegrasi, baik dengan sistem internal, seperti website, aplikasi, OMS (Order Management System), maupun sistem eksternal seperti payment gateway dan partner asuransi," sebutnya.

Sementara Customer Experience Manager Lion Parcel, Dewi Fatnim menambahkan seiring dengan meningkatnya permintaan pelanggan terhadap layanan logistik, Lion Parcel memastikan agen tetap mendapatkan pengalaman terbaik. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk terus mengembangkan teknologi dan inovasi di semua lini touchpoints.
 
Dewi juga menjabarkan program diskon 20 persen untuk pengiriman di bawah 1 kg. Dewi menyebut diskon 20 persen sebagai salah satu usaha untuk menawarkan added-value dalam layanannya kepada para pelanggan di Makassar, terutama para seller dan UMKM yang melakukan pengiriman lewat agen.

“Kami yakin seluruh inisiatif, program, dan Customer Experience kami, baik dengan skala lokal maupun nasional, dapat terus mendukung kebutuhan pengiriman masyarakat di Makassar dan sekitarnya, meningkatkan proses distribusi barang tanah air, serta mewujudkan target peningkatan volume pengiriman Lion Parcel hingga 45 persen pada akhir 2023,” pungkasnya.[]

Komentar Anda