Alur.id
    Berita    Detail Article

Tim Percepatan Penurunan Stunting Sulsel Gelar Rapa Evaluasi Program Kerja

Rapat kerja evaluasi penurunan stunting di Sulsel. (Foto: BKKBN)

Makassar - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bekerja sama dengan Perwakilan BKKBN Provinsi Sulsel menggelar Rapat Evaluasi Program Kerja Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Triwulan I tahun 2023, di Ruang Pola Kantor BKKBN Sulsel, Kamis (04/05/23).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulsel, Andi Ritamariani.

Serta turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Bidang DP3AP2KB dan Kepala Bidang PPM Bappelitbangda Sulsel.

Serta OPD teknis terkait lainnya serta mitra strategis dari UNICEF dan Jenewa Madani.

Andi Rita mengatakan, kegiatan ini menjadi forum dialog untuk mengevaluasi program kerja TPPS di triwulan I.

Sekaligus menyusun rencana kegiatan dengan fokus pada optimalisasi kegiatan lintas sektor dalam mendukung percepatan penurunan stunting di Sulawesi Selatan.

"Rapat evaluasi ini menjadi komitmen bersama, lewat kolaborasi dan integrasi lintas sektor upaya percepatan penurunan stunting dapat kita tingkatkan bersama,"ujar Andi Rita.

Kata dia, sudah banyak yang dilakukan namun ke depan harus lebih fokus dengan intervensi nyata di lapangan sesuai dengan tupoksi masing-masing khususnya 4 bidang sesuai struktur TPPS.

Andi Rita menyebutkan, data Survey Status Gizi Indonesia (SSGI), angka stunting Sulsel mengalami penurunan 0,2 persen dari 27,4 persen tahun 2021 menjadi 27,2 persen pada tahun 2022.

Kondisi ini menggambarkan perlunya peguatan kolaborasi dan sinergitas bersama dalam penanganan stunting melalui optimalisasi peran dan fungsi TPPS secara berjenjang.

"Kita berharap kesepakatan dalam rapat evaluasi ini dapat ditindaklanjuti dilapangan sesuai dengan peran masing-masing," tutup Andi Rita. []