Peringati HAN 2025, Nestle: Anak Hebat Indonesia Kuat

Nestlé Indonesia Turut Rayakan Semangat Hari Anak Nasional 2025 bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) (Foto: Ist)

Jakarta. Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2025, Nestlé Indonesia menegaskan komitmennya terhadap pemenuhan hak-hak anak dan perlindungan, melalui partisipasi dalam rangkaian kegiatan yang diinisiasi oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) Republik Indonesia. 

Perayaan tahun ini mendorong seluruh elemen bangsa untuk menciptakan ruang tumbuh yang aman, sehat, dan inklusif bagi seluruh anak Indonesia. 

Sebagai bagian dari Asosiasi Perusahaan Produk Bernutrisi untuk Ibu dan Anak (APPNIA) dan Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI), Nestlé Indonesia mendukung kegiatan yang berlangsung di area Car Free Day Bundaran HI Jakarta, Minggu (20/7/2025).

Dalam kegiatan tersebut, Nestlé Indonesia juga turut memberikan dukungan berupa ribuan produk nutrisi anak, diantaranya DANCOW dan MILO UHT, yang dibagikan dalam paket goodie bag untuk para peserta yang turut mendukung kelancaran acara. 

Lebih dari 2.500 peserta, yang terdiri dari anak-anak, keluarga, dan masyarakat umum, mengikuti jalan sehat dengan semangat dan antusiasme tinggi. 

Anak-anak tampil ceria mengenakan kaos bertema Hari Anak Nasional bertuliskan “Anak Hebat, Indonesia Kuat Menuju Indonesia Emas 2045.” 

Turut hadir pula tokoh-tokoh penting, termasuk diantaranya Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ariafatul Chori Fauzi dan Wakil Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Veronica Tan.

Menteri PPPA, Ariafatul Chori Fauzi, menyampaikan apresiasinya terhadap keterlibatan sektor swasta, khususnya Nestlé Indonesia, dalam upaya bersama mewujudkan perlindungan anak secara nyata.

Menteri PPPA mengapresiasi komitmen Nestlé Indonesia dalam mendukung pemenuhan hak anak melalui kontribusi nyata, baik dari sisi penyediaan nutrisi maupun keterlibatan aktif dalam berbagai kegiatan, seperti rangkaian kegiatan Hari Anak Nasional tahun 2025 ini. 

"Kolaborasi seperti ini sangat penting dalam menciptakan ekosistem yang mendukung tumbuh kembang anak secara optimal,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Corporate Affairs & Sustainability Nestlé Indonesia, Sufintri Rahayu, menjelaskan bahwa partisipasi dalam HAN 2025 merupakan bagian dari misi berkelanjutan perusahaan untuk mendukung anak-anak Indonesia menjadi generasi yang sehat, tangguh, dan siap menyongsong masa depan. 

Ia menegaskan, kemeikutsertaan Nestlé Indonesia dalam Hari Anak Nasional merupakan cerminan komitmen jangka panjang kami dalam mendukung tumbuh kembang anak Indonesia secara menyeluruh. 

"Kami percaya bahwa lingkungan yang mendukung, baik dari aspek gizi, edukasi, maupun sosial, akan membantu anak-anak berkembang menjadi generasi hebat yang membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih kuat dan berkelanjutan,” tegas Rahayu.

Melalui kehadiran aktif dalam HAN 2025, Nestlé Indonesia memperkuat posisinya sebagai mitra strategis pemerintah dan masyarakat dalam menciptakan masa depan yang lebih sehat dan inklusif bagi anak-anak Indonesia. 

Dukungan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan perusahaan dalam mewujudkan komitmennya menggunakan potensi makanan guna meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan untuk generasi mendatang.

Nestlé Indonesia didirikan pada 1971 dan mempekerjakan sekitar 3.100 karyawan. Nestlé Indonesia memiliki empat pabrik di Indonesia yang memproduksi berbagai produk susu, makanan dan minuman dengan merek-merek terkenal seperti BEAR BRAND, DANCOW, MILO, NESCAFÉ, LACTOGROW, CERELAC, dan lain-lain. 

Pada 2021, Nestlé Indonesia memperingati 50 Tahun di Indonesia, dan kami bangga dengan pencapaian kami sebagai perusahaan yang sukses yang telah menciptakan manfaat bersama bagi peternak sapi perah, petani kopi, mitra bisnis, pelanggan, konsumen dan masyarakat Indonesia. 

Bertujuan untuk menggunakan potensi makanan guna meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan untuk generasi mendatang, kami bersemangat untuk maju bersama Indonesia.[]



 

Komentar Anda