Alur.id
    Berita    Detail Article

Prediksi Cuaca 21 Juni 2021, Hujan Merata di Sebagian Besar Sulsel

Ilustrasi hujan. (Foto: Alur/Pixabay)

Makassar - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca wilayah Sulawesi Selatan pada Senin 21 Juni 2021, akan cerah berawan hingga hujan ringan.

Pada pagi hari, wilayah Sulawesi Selatan diprediksi cerah berawan. Hujan ringan dapat terjadi di wilayah Pinrang dan Enrekang.

Di siang hari dan sore hari diperkirakan hujan ringan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan, kecuali di wilayah Palopo diprediksi berawan. Untuk malam hari, wilayah Sulawesi Selatan diprediksi berawan.

Sedangkan pada dini hari, berawan dengan potensi hujan ringan di wilayah Watampone, Sinjai, dan Bulukumba. Pada Senin 21 Juni 2021 suhu udara berkisar 20 – 33oC, dengan kelembapan udara 60 – 95 persen

 Angin dengan kecepatan 10 – 30 km/jam, bertiup dari arah timur ke arah tenggara.

BMKG mengeluarkan peringatan dini terkait ketinggian gelombang laut, dimana gelombang laut dengan tinggi 1,25 – 2,5 meter (Moderate Sea) terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan Parepare.

Perairan Spermonde Pangkep bagian barat, Teluk Bone bagian selatan, Laut Flores bagian utara dan timur, serta Perairan Pulau Bonerate – Kalaotoa bagian utara. []