Alur.id
    Berita    Detail Article

Hadir dengan Kemasan Baru, Kratingdaeng Hibur Masyarakat Makassar

Makassar

Makassar - Salah satu minuman energi, Kratingdaeng menghadirkan kampanye bertajuk “Satu Energi, Satu Semangat” lewat kegiatan yang menghibur masyarakat kota Makassar di Monumen Mandala, Minggu (21/9/2025).

Kampanye ini juga menghadirkan berbagai kegiatan menarik seperti jalan santai diiringi musik, bersepeda, Zumba Session dengan gerakan sederhana, Tantangan Basket Halfcourt Shot dan High Jump, dan Celebrity Match 3on3 Basketball yang menghadirkan Aditya Surya, Zakaribo, dan Adi Surya.

Head of Marketing Kratindaeng, Winny Irawati menjelaskan kegiatan ini merupakan event rutin di kota Makassar.

Mengapa memilih kota Makassar sebab menurutnya kota Anging Mammiri selalu mendapat tempat spesial bagi Kratindeng.

“Jadi memang setiap tahun kami pasti punya event besar di Makassar, tahun lalu kita ada Supercrosser dan tahun kita karena kampanye baru Satu Energi Satu Semangat kita hadir di sini merayakan kebersamaan semangat energi anak muda karena kalau energi masing-masing punya energi masing-masing tapi kalau disatukan dampaknya akan luar biasa karena ini semangat yang luar biasa ini.” jelasnya, Minggu (21/9/2025).

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga menghadirkan Myth-Xologist Station di mana pengunjung dapat mencoba cara baru menikmati Kratingdaeng lewat racikan segar dengan buah dan sari buah.

“Selain itu kita ada instalasi basket kemudian kita juga ada mixologis, di mana bisa merasakan Kratindaeng dicampur dengan minuman lain hasilnya seperti apa, jadi sesuatu yang berbeda,"tutur Winny.

"Kemudian kita juga ada merchandise khusus kolaborasi Kratingdaeng dengan Muklay ada t-shirt, topi,” tambahnya.

Kegiatan ini juga dihibur oleh Forharmony Band. Puncaknya, kegiatan ini menghadirkan penampilan Jacson Zeran yang membawakan laku fenomenal Tabola Bale dan beberapa lagu timur viral lainnya.

“Nah puncaknya kita ada panggung, kita menghadirkan dari lokal ada influencer Aditya Suryo, Adi Suryo, ada Zakaribo terus kemudian ada grup musik Forharmony, dan puncaknya ada Jackson Zeran yang kita hadirkan sebagai bintang tamu pada hari ini,” tandasnya.

Lebih jauh, Winny mengungkapkan penjualan Kratingdaeng sendiri di Makassar saat ini cukup bagus, cukup sesuai dengan target.

“Tadinya kita memisahkan kampanye antara Kratindaeng yang formatnya dalam bentuk kaleng sama formatnya dalam bentuk botol. Nah sekarang kita jadikan satu, jadi tadinya kita komunikasi marketingnya sendiri-sendiri botol sendiri kaleng sendiri,"tandasnya.

"Sekarang kita jadi satu. Supaya konsumen tidak bingung karena konsumen bingung, ini Kratingdaeng apa bukan yah untuk yang kaleng itu. Dua-duanya masih tetap ada,” sambungnya lagi.

“Maknanya sebetulnya untuk merayakan semua energi setiap orang punya energi dan kalau disatukan energi itu kan menular, kalau disatukan akan memberikan dampak yang sangat positif,” tutup Winny. []