Alur.id
    Berita    Detail Article

Tekan Angka Penyebaran Covid, Sat Sabhara Polres Gowa Gelar Operasi Yustisi

Operasi Yustisi Polres Gowa, Jumat 30 Juli 2021 pagi. (Foto: Alur/Polres Gowa)

Gowa - Untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Kabuapten Gowa, tak henti-hentinya personil Polres Gowa mengedukasi masyarakat terkait pentingnya Ptrotokol kesehatan dengan memakai masker saat beraktivitas.

Ditengah pemberlakuan PPKM Skala Mikro Level 3 Kabupaten Gowa, Sat Sabhara Polres Gowa terus mengedukasi warga agar lebih disiplin menerapkan Prokes melalui
Operasi Yustisi.

Kali ini sasaran edukasi yang dilakukan pada Jumat 30 Juli 2021 pukul 07.30 pagi Wita adalah di Pasar Minasa Maupa. Pada kegiatan tersebut para personil menyapa warga kemudian mengedukasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Hampir setiap hari kami menyambangi masyarakat Kabupaten Gowa baik di lokasi yang rawan terjadi kerumunan juga ke fasilitas umum seperti di pasar pada pagi tadi, ujarnya untuk mengedukasi mereka terkait pentingnya protokol kesehatan,"ujar Kasubnit 01 Turjawali Sabhara Aiptu Jamaluddin.

Saat mengedukasi, masih banyak warga yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan.

"Kami juga tidak bisa melakukan tindakan secara keras untuk meningkatkan kesadaran mereka tetapi kami terus berupaya melakukan dengan cara persuasif dan humanis,"jelasnya.

Dia pun mengimbau warga agar jangan menganggap remeh virus Covid-19, karena virus ini benar-benar ada dan nyata.

"Saya berharap seluruh masyarakat tidak menganggap remeh virus ini. Bila kita ingin sehat dan selamat dan tidak terancam bahaya virus maka kesadaran dalam menerapkan Prokes harus tumbuh dari diri kita bukan dari orang lain," pungkas Aiptu Jamaluddin. []