Alur.id
    Berita    Detail Article

Polres Gowa Edukasi Warga Terkait Pentingnya Pakai Masker saat Beraktivitas

Kasi Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan membagikan masker kepada enam remaja yang terjaring operasi yustisi, Minggu 10 Oktober 2021. (Foto: Polres Gowa)

Gowa - Polres Gowa tak henti-hentinya menggelar operasi yustisi terhadap warga terkait pentingnya memakai masker saat beraktivitas.

Setiap warga yang melintas tidak memakai masker di Gowa diberhentikan dan diberi edukasi untuk selalu memakai masker agar terhindar dari virus corona.

Kasi Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan yang juga sebagai perwira pengendali dalam arahannya kepada seluruh personil menekankan agar sikap humanis saat melakukan interaksi terhadap masyarakat tetap dikedepankan.

"Seluruh anggota tidak boleh melakukan tindakan fisik kepada masyarakat yang melakukan pelanggaran, dengan harapan agar membangun kesadaran dalam menerapkan protokol kesehatan secara khusus dalam penggunaan masker,"ujar Tambunan, Minggu 10 Oktober 2021.

Dalam kegiatan tersebut sebanyak enam remaja dan beberapa pengguna jalan lainnya yang tidak menggunakan masker diberi teguran.

"Untuk enam remaja yang melintas pasca melakukan olah raga pagi tadi diberikan masker secara cuma-cuma selanjutnya diarahkan untuk kembali ke rumah masing-masing,"tutur Tambunan. []