Alur.id
    Berita    Detail Article

Pencarian Dihentikan, Pria yang Lompat ke Sungai Tarailu Tak Ditemukan

Mamuju

Mamuju - Pria yang melompat ke sungai Tarailu, Kecamatan Sampaga, Kebupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Haruna, 41 tahun, tidak ditemukan, sehingga Basarnas memutuskan untuk menghentikan pencarian.

"Hari ini sudah masuk hari ketujuh proses pencarian, namun korban belum ditemukan sehingga diputuskan untuk menghentikan pencarian," kata Kepala Basarnas Mamuju, Muh. Arif Anwar, Jumat, 19 November 2021.

Arif Anwar mengungkapkan, upaya pencarian di hari ketujuh melibatkan tim rescue Basarnas Mamuju, Polres Mamuju, Brimob Polda Sulbar, BPBD Mamuju, Dinsos Mateng, Damkar Mateng, Mapala Cakrawala, MDCD Mamuju, SAR Malaqbi, PMI Mateng, Pemuda Pancasila, SAR Unhas, masyarakat dan pihak keluarga.

"Kami melakukan pencarian hingga pukul 17.00 wita, tadi sore, namun tidak ditemukan tanda-tanda keberadaan korban," katanya.

Sehingga, kata Arif Anwar, setelah melakukan pencarian secara maksimal selama tujuh hari, pencarian dihentikan dan dilanjutkan dengan pemantauan.

"Pelaksanaan operasi SAR ini kami lanjutkan dengan pemantauan, sehingga jika ditemukan tanda-tanda keberadaan korban, kami akan berkoordinasi dan siap untuk menurunkan tim dalam pelaksanaan evakuasi," kata Arif Anwar. []