Alur.id
    Berita    Detail Article

Kodam XIV Hasanuddin Terima Arahahan Terkair Rencana Operasi Kegiatan dalam Negeri 2023

Pangdam XIV/Hasanuddin menerima Paparan penyelarasan Rencana Operasi (RO) kegiatan operasi dalam negeri TA 2023. (Foto: Kodam Hasanuddin)

Makassar - Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Dany Budiyanto, mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin menerima Paparan penyelarasan Rencana Operasi (RO) kegiatan operasi dalam negeri TA 2023.

Acara ini berlangsung di Ruang Bina Yudha (RBY) Makodam, Kota Makassar, Rabu, 8 Maret 2023.

Dalam pemaparannya Kasdam menyampaikan, RO ini merupakan tindaklanjut atas perintah dari Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pankogabwilhan) II Marsdya TNI Andyawan Martono.

Tujuannya untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan ancaman yang bisa datang kapan saja.

“Kita akan melaksanakan rapat sesuai perintah Kogabwilhan II yang meminta satuan di wilayahnya untuk memaparkan RO di masing-masing wilayah. Kita berharap RO tersebut dapat menjadi operasional," Ungkapnya.

Ada pun rencana operasi yang dibahas dalam rapat tersebut mengenai operasi Pengamanan VVIP dan juga tentang Pengamanan Objek Vital (Obvit) Gudang Pusat Munisi (Gudpusmu) IV Ditpalad yang terletak di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin.

Paparan ini diikuti secara offline oleh para pejabat utama (PJU) Kodam XIV/Hasanuddin yang berada di wilayah Kota Makassar.

Serta secara video conference (vicon) yang berada di wilayah Korem 141/Tp Bone, Korem 142/Tatag Mamuju dan Korem 142/HO di Kendari. []