Alur.id
    Berita    Detail Article

Kapolda NTT Puji Keramahan Masyarakat Ruteng

Kapolda NTT Irjen Johni Asadoma, saat menyerahkan bantuan secara simbolis di rumah adat Ruteng Pu\\'u, Senin 15 Mei 2023. (Foto: Alur/Isno)

Ruteng - Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Johni Asadoma saluran 60 paket Sembako untuk warga di Ruteng Pu'u Kelurahan Golo Dukal, Kecamatan Langke Rembong Kabupaten Manggarai, pada Senin 15 Mei 2023, petang.

Kata dia bantuan ini tujuannya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, dan peduli terhadap kesulitan masyarakat dan menginginkan agar ada budaya ini harus dijaga secara turun temurun.

"Generasi muda harus diwarisi adat budaya di tengah gempuran modernisasi dunia yang luar biasa ini," kata Irjen Johni kepada wartawan.

Menurut dia masyarakat Ruteng Pu'u, itu sangat ramah penuh kekeluargaan dan menerima kita seperti keluarga sendiri.

"Itu merupakan nilai-nilai budaya juga. Ini juga harus kita pertahankan supaya orang lain makin banyak yang mengunjungi ke sini," jelasnya.

Dirinya mengatakan bantuan ini merupakan salah satu perhatian dari Kapolri untuk masyarakat supaya hubungan dengan Polri lebih dekat lagi. Karena kalau Polri tanpa masyarakat itu tidak ada apa-apanya.

Saya juga menginginkan masyarakat untuk selalu bekerja dengan Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban dalam masyarakat itu sendiri.

"Saya sangat senang dan bahagia sekali masyarakat di Ruteng Pu'u ini, masih mempertahankan adat budaya yang sudah diwariskan oleh nenek moyang mereka," tutupnya. []