Alur.id
    Berita    Detail Article

Jembatan Penghubung Desa di Kecamatan Bungaya Gowa Terputus

Akibat curah hujan yang cukup tinggi, jembatan kayu yang menghubungkan Dusun Moncongan dan Dusun Talumene tidak bisa dilalui kendaraan rodan dua dan empat. (Foto: Polres Gowa)

Gowa - Akibat curah hujan yang cukup tinggi, jembatan kayu yang menghubungkan Dusun Moncongan dan Dusun Talumene Desa Bontomanai Kecamatan Bungaya menuju Desa  Pattalikang Kecamatan Manuju Kabupaten Gowa, kini tidak dapat dilalui kendaraan.

Putusnya jembatan tersebut terjadi pada Selasa 21 Desember 2021 sekitar pukul 03.00 Wita dini hari, akibat hujan yang cukup deras yang turun sejak kemarin hingga hari ini, Selasa 21 Desember 2021.

Kapolsek Bungaya, IPTU. Hafit Yudin saat dikonfirmasi Selasa, 21 Desember 2021 pagi, membenarkan putusnya jembatan tersebut.

"Putusnya Jembatan Poros Moncongan Desa Bontomanai menuju ke Desa Pattalikang Kecamatan Manuju disebabkan karena tingginya curah hujan yang membuat air di sungai Biring Kaloro Dusun Moncongan Desa Bontomanai Kecamatan Bungaya meluap kemudian  menghantam pondasi Jembatan,"ujar Hanif.

Terkait peristiwa ini Kasi Humas Polres Gowa, AKP Mangatas M Tambunan, mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan di tengah kondisi cuaca yang tidak menentu terkhusus di saat musim hujan dan angin kencang untuk menghindari korban jiwa. []