Alur.id
    Berita    Detail Article

Bupati Manggarai Hery Nabit Hadir Panen Raya Jagung di Desa Nao

Bupati Manggarai Herybertus GL Nabit, saat melakukan panen raya program TJPS di Desa Nao Kecamatan Satarmese Utara Senin 29 Agustus 2022. (Foto: Alur/Isno Baco).

Ruteng - Bupati Manggarai Herybertus GL Nabit, menghadiri panen raya Jagung  di Desa Nao Kecamatan Satarmese Utara, Senin 29 Agustus 2022.

Hery Nabit, menyampaikan terima kasihnya kepada pemerintah Kecamatan Satarmese Utara, khususnya Pemerintah Desa Nao, dan seluruh masyarakat Desa Nao, yang sudah mengijinkan lahan untuk uji coba Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS).

"Awalnya memang kita sudah tau semua bahwa ini agak sulit berproses, tetapi karena keterbukaan kita semua juga maka hari ini kita bisa panen raya,"ujar Hery Nabit.

Kata Hery, TJPS ini bukan programnya Gubernur NTT, bukan programnya bupati, tetapi program ini program semua masyarakat, karena hasilnya bukan untuk Gubernur dengan Bupati saja.

"Program TJPS ini salah satu uji coba lahan kita, dan uji coba cara-cara baru yang melibatkan pihak bank dan melibatkan mitra-mitra kita untuk mengolah lahan kita," ujarnya.

Dirinya mengapresiasi atas panen perdana yang mencapai hasil empat setengah ton. Dia berharap, semoga ini awal yang baik agar ke depannya lebih semangat lagi untuk melaksanakan program TJPS ini.

Diketahui program TJPS ini salah satu program unggulan Provinsi NTT, melalui Dinas Pertanian.

Pantauan Alur.id, hadir dalam panen raya TJPS tersebut yakni Dandim 1612 Manggarai, Wakapolres Manggarai, staf khusus Gubernur NTT, Kadis Pertanian Provinsi NTT, dan perangkat OPD Kabupaten Manggarai. []